Wisata Makanan Khas Di Medan

Saat berada di Medan tentu banyak hal yang dapat di lakukan, selain menginap di hotel reddoorz, pergi wisata atau berkunjung ke beberapa tempat yang bersejarah, tempat wisata hiburan yang dapat menenangkan pikiran ataupun menikmati destinasi wisata panorama keindahan alam yang berada di Medan, anda dapat berwisata mencicipi kuliner khas juga tentunya yang terkenal di Medan. Kota multi etnis ini atau memiliki berbagai ragam suku, tentunya memiliki kuliner yang beragam juga dan dapat membuat para wisatawan menaruh hati pada berbagai cita rasa yang disediakan di kota ini. Jika berada di Kota Medan, para wisatawan dapat mengelilingi mengitari serta mendatangi tempat-tempat makanan ataupun jajanan tradisional khas medan yang beragam memiliki cita rasa berbeda yang sayang untuk dilewati. Berikut adalah makanan khas yang dapat ditemukan di Medan.

Lontong medan ataupun yang lebih dikenal dengan sebutan lemang. Makanan khas medan ini dibuat dengan bahan utama yaitu beras ketan yang dicampur dengan santan kelapa kemudian di bungkus memanjang digulung menggunakan daun pisang yang kemudian dimasukan kedalam seruas bambu dan kemudian dimasak dengan cara di bakar diatas tungku yang panjang hingga lemang tersebut matang. Lemang dapat di sajikan dengan berbagai makanan, seperti makanan rendang, telur dan juga lauk-pauk lainnya, namun dapat juga dinikmati bersama campuran selai, tape ketan serta durian, semuanya tergantung dengan selera anda, makanan ini tentu memiliki cita rasa yang khas yang tidak pernah dijumpai sebelumnya. Makanan ini dapat ditemui di kota tebing tinggi ataupun di kota medan.

Mie gomak, dapat di katakana bahwa mie ini seperti spaghetti khas orang Medan. Mie gomak merupakan mie khas Medan yang diberi saus khas dengan bumbu rempah-rempah yang sangat sedap dan sayang jika dilewatkan. Mie gomak ini berasal dari balige danau toba yang terkenal. Makanan ini dapat anda temui di sekitaran pasar balige kabupaten toba samosir sumatera utara. Untuk mendapatkan mie khas sesedap ini anda hanya perlu mengeluarkan uang sekitar lima ribu rupiah satu porsinya.

Bihun bebek, makanan ini dapat anda temukan di jalan kumango Medan. Makanan ini menyajikan bihun khas campuran tepung beras dan kanji yang menjadikan bihun tersebut kenyal dan dipadukan dengan potongan daging bebek serta tambahan menu pelengkap lainnya yang kemudian di siram dengan kuah kaldu yang jernih juga memiliki aroma menggugah selera, dan untuk sentuhan terakhir ditaburi dengan kucai yang tentunya tanpa meninggalkan aroma amis, untuk penikmat kuliner yang pedas, anda bisa menambahkan sambal pedas dengan campuran rasa asam yang sangat cocok ditambahkan kedalam satu mangkuk bihun bebek tersebut.

Soto udang, makanan khas medan satu ini sekilas akan terlihat sama pada soto lainnya namun soto ini menggunakan udang juga daging ayam, uniknya pada soto udang ini ayam yang digunakan adalah ayam yang di bakar setelah di rebus, paduan antara udang dan daging ayam serta kuah kaldu akan menimbulkan cita rasa sedap yang tak terpungkiri lagi. Soto udang ini dapat ditemui dibanyak daerah. Untuk makanan atau jajanan khas medan lainnya yaitu rujak kolam medan, kue putu bambu, kolak durian, daun singkong tumbuk, bubur pedas, saksang, sate kerang serta sate padang medan dan lainnya yang sayang di lewati dan wajib untuk anda cicipi saat berlibur ke Medan.