Tanda Mau Melahirkan untuk Persalinan Normal

Saat akan menyambut kelahiran bayi merupakan hari yang ditunggu-tunggu. Anda perlu menyiapkan berbagai perlengkapan bayi dan juga perlengkapan persalinan agar nantinya tidak kerepotan. Penting sekali mengetahui tanda mau melahirkan untuk persalinan normal agar Anda bisa mengambil tindakan lebih cepat.

  1. Merasa sering Lelah

Anda akan mendapatkan tanda dengan sering merasa lelah sampai membuat Anda semakin sering tidur siang dan susah tidur di malam hari. Tidur siang yang dilakukan lebih lama dari pada biasanya karena di malam hari Anda cenderung merasa gelisah.

Anda tidak perlu khawatir saat menghadapi tanda ini karena ini hal yang lumrah mendekati persalinan. Tetap jaga stamina dengan mengonsumsi makanan yang bergizi agar tubuh tidak nge-drop. Jika merasa lemas lakukanlah istirahat dengan baik.

  1. Kontraksi Kuat dan Teratur

Selanjutnya Anda akan mengalami kontraksi yang kuat dan teratur. Jika Anda sudah mulai mengalami ini di akhir trimester ketiga, maka hari persalinan normal akan segera berlangsung. Selama Anda tidak ada riwayat atau tidak didiagnosa dokter dengan persalinan caesar.

Kontraksi yang akan terjadi di waktu yang sama misalnya dengan waktu 30 sampai 70 detik dan setiap 5 sampai 7 menit. Kontraksi akan terus terjadi dan tetap terasa meski pun Anda berganti posisi atau pun membawanya berjalan.

  1. Buang Air Kecil Meningkat

Tanda mau melahirkan akan Anda alami dengan frekuensi buang air kecil yang terus meningkat. Meski pun tidak banyak, Anda terus ingin mengeluarkannya. Ini akan berlangsung saat sudah memasuki waktu dua minggu menjelang hari perkiraan lahir.

Kondisi ini terjadi karena posisi bayi mulai turun ke bagian rongga panggul dan membuat rahim menekan kandung kemih. Anda merasa ingin buang air setiap sebentar. Jauh meningkat dibandingkan frekuensi buang air biasanya. Meski pun ini terjadi, jangan mengurangi minum air putih karena berisiko mengalami dehidrasi. Tetap konsumsi air putih sesuai takarannya.

  1. Keluar Lendir Kental Bercampur Darah

Tanda selanjutnya Anda akan mengalami adanya lendir kental yang keluar bercampur darah dari bagian vagina. Ini terjadi karena bagian serviks selama Anda hamil ditutupi oleh lendir yang kental. Saat hari persalinan semakin dekat maka bentuk serviks akan membesar.

Alhasil terbentuklah jalan yang membuat lendir itu keluar dari vagina. Warna lendirnya bisa saja bening, merah muda yang bercampur dengan sedikit darah. Hanya saja lendir yang menjadi tanda mendekati persalinan tidak disertai dengan faktor sebelumnya berupa hubungan intim.

Anda bisa melihat sudah mengalami tanda mau melahirkan normal ini atau belum. Jika sudah mulailah mempersiapkan diri dan tetap menjaga kondisi kesehatan agar tidak mengalami masalah. Jika memerlukan perlengkapan bayi atau persalinan Anda bisa berbelanja secara online saja dengan mengunjungi toko orami.co.id. Ada banyak pilihan dengan harga yang terjangkau.