Persib Bandung Vs Borneo FC: Berpotensi Hingga Adu Penalti

Persib Bandung bertemu Borneo FC di babak kedua Indonesia 8 Big Round di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung,  siaran bola hari ini Sabtu (4/5/2019) pukul 15.00 WIB. Di leg pertama, Persib kalah 1-2 dari Borneo FC dalam pertandingan di Kota Segiri, Samarinda, pada 24 April. Untuk lolos ke semi-final, Persib harus menang dengan skor minimal 1-0, sedangkan Borneo hanya perlu undian untuk menyingkirkan Maung Bandung. Kondisi yang membuat pertandingan kedua tentu akan berat. Kedua kubu siap ditekan untuk menciptakan peluang sebanyak mungkin. Sebagai tuan rumah, Persib pasti menerima dukungan dari Bobotoh, yang mungkin merupakan nilai tambah bagi mereka. Namun Borneo FC tidak kalah optimisnya, kehadiran Mario Gomez, yang dilatih musim lalu, menjadi faktor terpenting Persib.

Dalam pertandingan itu, Persib mungkin masih tergantung pada striker tunggal Ezechiel N’Douassel di depan, dengan dukungan dua pemenang Febri Hariyadi dan Ghozali Siregar. Sementara Borneo FC masih mengandalkan Renan Silva dan Matis Conti untuk meneror lini belakang lawan.

Ghozali Siregar (Persib Bandung)

Lanjutkan harapan dengan ketajaman Yehezkiel N’Douassel, tetapi semangat permainan Persib ada pada sosok Ghozali Siregar, yang kerap bisa mengantarkan umpan manis. Pemain Medan telah menjadi pemain penting bagi tim Maung Bandung selama beberapa tahun terakhir. Selain kecepatan, keterampilan pribadinya dapat menjadi senjata mematikan Persib. Dia mencetak bantuan di leg pertama.

Matias Conti (Borneo FC)

Untuk menggunakan kombinasi standar 4-4-2, Mario Gomez tampaknya mengandalkan ketajaman Conti dengan membobol lawan setelah leg pertama yang tidak dilakukannya. Formasi ini sebenarnya sering digunakan oleh Gomez ketika masih menyempurnakan Persib, dan tampaknya taktik yang sama akan digunakan lagi dengan menggunakan duet Renan Silva dan Conti.

Prediksi Skor

Memprediksi duel Persib vs Borneo FC akan cukup seimbang seperti di leg pertama. Tetapi kali ini Maung Bandung lebih disukai untuk menang karena ia akan mendapatkan dukungan bobotoh di tribun. Di satu sisi, kekuatan dan kelemahan Persib sangat bagus untuk Mario Gomez. Dia akan mengeksploitasi statusnya sebagai mantan pelatih Persib dan Borneo FC, yang berpotensi mencuri gol di Bandung. Kami memperkirakan bahwa Persib Bandung akan memenangkan pertandingan 90 menit dengan skor 2-1, sehingga tim yang lewat akan ditentukan oleh drama adu penalti.