Pantai Timang Gunung Kidul Jogja

Jika Anda mencari keindahan alam tetapi tidak sama dengan pantai lainnya, Anda dimanjakan dengan pasir dan air laut, jadi cobalah mengunjungi Pantai Timang. Karena di sini menu utamanya adalah koral di tengah laut, yang hanya bisa dicapai dengan kereta gantung. Pertarungan ini akan sulit untuk dilupakan. Apa yang menarik dari Pantai Timang? Semuanya dibahas di sini dengan pantai di Gunung Kidul. Fitur yang paling menonjol dan ikonik dari Pantai Timang bukanlah pasir atau air laut, tetapi karang besar melompat di sebuah pulau yang menghadap ke pantai. Untuk sampai ke batu, Anda membutuhkan alat yang cukup ekstrem. Yaitu Gondola / kereta gantung.

Pulau di seberang Pantai Timang adalah tempat para nelayan mencari udang lobster. Untuk sampai ke pulau itu, mereka harus melalui kereta gantung yang ditarik secara manual. Ombak besar di pantai selatan dan banyaknya karang tidak memungkinkan nelayan naik perahu ke Danau Karang. Akhirnya, kereta gantung yang mematikan adalah satu-satunya solusi untuk Pantai Gunung Kidul Timang. Siapa sangka, hanya kereta gantung yang menjadi daya tarik wisata khas. Turis mulai berdatangan yang ingin mencoba lepas landas dengan tarif untuk memasuki pantai Jogja 2019.

Selain mengendarai kereta gantung / gondola, kita juga bisa menyeberang ke Pulau Karang atau bukit karang dengan jembatan gantung. Kendaraan ini tidak kalah menarik dan baru dibangun untuk menunjang daya tarik wisata Pantai Timang. Di bebatuan ada juga tempat berbeda untuk selfie. Jika Anda tidak berani naik gondola atau jembatan gantung, Anda dapat menikmati keindahan lain di pantai Timang. Ada bagian lain dari Pantai Timang yang putih dan indah, cukup untuk menghilangkan kepenatan. Selain itu, Anda juga bisa menikmati kesenangan udang lobster segar yang ditangkap oleh nelayan. Harganya cukup mahal, tetapi sebanding dengan kesenangannya, yaitu masing-masing sekitar Rp350 ribu. Kg. Lokasi Pantai Timang berjarak sekitar 50 km dari pusat Kota Yogyakarta dan membutuhkan waktu perjalanan sekitar 2 jam. Lokasi berada di Dusun Danggolo, Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung Kidul.