Tanda Penting Saat Hamil untuk Menentikan Jenis Kelamin Buah Hati

Ada berbagai tanda penting saat hamil yang dapat anda perhatikan. Salah satunya adalah untuk mengetahui jenis kelamin si buah hati. Walaupun hanya prediksi, akan tetapi cukup menyenangkan juga jika kita bisa melakukan prediksi tersebut secara kasat mata tanpa bantuan USG. Lalu bagai mana kira-kira caranya ya? Yuk kita simak bersama.

Untuk memprediksi jenis kelamin buah hati, ada tanda penting saat hamil yang perlu bunda perhatikan. Tanda-tanda tersebut adalah tanda yang sudah dikenal secara turun temurun dari nenek moyang kita dengan memperhatikan ciri-ciri kehamilan yang dapat dilihat dengan kasat mata. Yang pertama dapat bunda lihat dari morning sickness yang dialami saat awal kehamilan. Biasanya, mereka yang hamil anak dengan jenis kelamin perempuan akan mengalami morning sickness yang lebih parah dibanding hamil anak jenis kelamin laki-laki. Namun, rasa mual mereka yang hamil anak dengan jenis kelamin laki-laki tidak hanya dialami pada pagi hari saja. Jika dilihat dari bentuk perut, perut ibu hamil dengan anak perempuan biasanya lebih melebar sedangkan anak laki-laki memiliki bentuk yang lebih ke depan. Denyut jantung janin dalam kandungan pun berbeda lho bunda, janin perempuan biasanya memiliki deyut jantung yang lebih tinggi dibanding janin laki-laki yakni memiliki denyut jantung di atas 140 per menit. Ibu hamil juga akan mengalami sakit di bagian panggul jika mengandung bayi perempuan dan sakit di tulang belakang jika mengandung anak laki-laki. Walaupun pengamatan tersebut bisa jadi benar, sebenarnya tanda-tanda seperti itu sangat dipengaruhi oleh banyak sekali faktor sehingga tidak dapat digunakan sebagai patokan. Jika dilihat dari segi medis, ada banyak penyebab kenapa ibu hamil dapat sakit pada bagian panggul dan tulang belakang dan penyebabknya bukanlah disebabkan oleh jenis kelamin si buah hati. Bisa jadi karena postur berdiri bunda yang kurang baik dan karena adanya kenaikan berat badan yang sangat banyak dalam waktu singkat. Jika ingin mengetahui jenis kelamin secara lebih akurat, memeriksakannya ke dokter kandungan pilihan bunda saat usia kehamilan menginjak 24 minggu adalah cara yang paling tepat.

Nah, demikian tadi tanda penting saat hamil yang dapat anda jadikan patokan untuk menentukan jenis kelamin si buah hati dalam kandungan. Namun hal tersebut hanya sekedar untuk prediksi saja. Untuk lebih akurat, bunda bisa berkunjung ke dokter kandungan pilihan bunda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *