Ranteallo, Sebuah Paket Tour Toraja yang Unik

Apakah Anda ingin melihat sebuah tempat dimana ada sesuatu yang cukup mengejutkan dalam paket tour Toraja tersebut? Jika iya, maka Anda bisa mendatangi ke Ranteallo. Karena disitulah terdapat sebuah kerbau belang bernilai tinggi, yaitu mencapai 1 M. Disinilah terdapat sebuah kompleks berupa rumah adat dari Toraja dengan posisi saling berhadapan di antara satu sama lain. Jadi Ranteallo itu sendiri sebenarnya merupakan sebuah tempat wisata yang ada di Kec. Tallunglipu yang letaknya ada di daerah perumahan para warga. Tepat di belakang rumah para warga ini terdapat beberapa kandang babi dan juga kandang kerbau yang memang dipelihara secara khusus untuk dijualbelikan saat para warga akan mengadakan sebuah upacara adat.

Babi yang telah dipelihari di lokasi Ranteallo ini biasanya mempunyai berat yang beraneka ragam. Ada beberapa babi yang mempunyai berat sebesar 200 kg dengan harga berkisar 15 juta. Selain itu, disana juga terdapat beberapa kerbau belang yang unik dan hanya bisa ditemukan satu – satunya di seluruh dunia. Karena keunikan dan kelangkaannya si kerbau belang inilah membuat tempat ini dijadikan sebagai salah satu paket tour Toraja yang sangat khas dan berbeda dari yang lainnya. Kerbau belang ini disebut juga dengan Kerbau Tedong Saleko yang sangat mahal dari sekian banyak kerbau yang ada disini. Karena, harga kerbau belang ini mencapai sampai dengan 1 M rupiah.

Kerbau ini mempunyai warna kulit dasar putih namun ada juga campuran warna hitam yang membuatnya terlihat belang dan beda dengan yang lain. Selain itu, bola matanya pun warnanya putih, dengan tanduk berwarna kuning emas. Hal inilah yang membuat semua orang yang tidak mampu membelinya lebih suka untuk mengambil sebuah paket tour Toraja disini hanya untuk sekedar berfoto ataupun melihat si kerbau ini. Kerbau adalah binatang yang sangat penting untuk para masyarakat Tana Toraja. Karena hewan ini menjadi sebuah kebutuhan dan untuk persembahan. Tak heran jika harganya pun juga sangat fantastis disni.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *