Pesona Ubud Bali

Salah satu lokasi wisata di Bali yang begitu populer untuk wisatawan domestik maupun mancanegara adalah Ubud. Popularitas Ubud sebagai tempat wisata sendiri sudah dimulai sejak tahun 1930. Kawasan Ubud Bali sendiri masuk dalam kabupaten Gianyar. Kabupaten ini terkenal akan banyaknya seniman berbakat serta dapat dikatakan sebagai pusat budaya serta seni yang ada di Bali. Terutama sekali adalah seni ukir, seni lukis, seni patung, seni musik serta seni tari tradisional Bali. Daya tarik utama dari Ubud terutama adalah lokasinya yang ada di tengah areal persawahan serta hutan. Selain itu, Ubud juga diapit oleh sungai serta jurang. Ini membuat Ubud tampak masih alami dan juga menawarkan pemandangan alam indah. Udaranya juga sejuk sehingga menjadi tempat yang tepat untuk melepas stress.

Kehidupan sehari-hari masyarakat Ubud Bali juga tidak lepas dari seni serta budaya. Banyak masyarakat lokal di Ubud yang memiliki mata pencaharian sebagai seniman. Oleh sebab itu, akan dapat dengan mudah kita temukan museum serta toko di pinggir jalan di kawasan wisata Ubud yang khusus menjual kerajinan dari seniman lokal. Karena turut menjadi kawasan tujuan wisata, maka kita tidak perlu khawatir akan transportasi serta akomodasi. Di Ubud terdapat banyak hotel berbintang sebagai pilihan tempat menginap. Selain hotel berbintang, penginapan murah juga banyak tersedia. Di Ubud kita juga bisa menyaksikan pementasan seni tari dan seni musik yang diadakan tiap malamnya. Masih di kawasan yang sama, terdapat pula pasar Seni Sukawati yang menjadi pusat penjualan aneka kerajinan lokal dengan harga murah.

Aktivitas apa saja yang bisa kita lakukan di Ubud Bali? Ternyata sangat beragam dan tidak hanya sebatas pada wisata seni dan budaya saja. Di sini kita juga bisa mengunjungi Monkey Forest Ubud alias Hutan Kera. Lokasinya ada di sebuah hutan lindung yang suasananya masih asri. Kera-kera penghuni Monkey Forest Ubud juga tergolong jinak. Harga tiket masuk adalah Rp30.000 untuk anak-anak dan Rp40.000 untuk dewasa. Apabila kita menyukai olahraga rafting di sungai, maka Ubud menyediakan rafting sungai Ayung. Aktivitas arung jeram di sini aan sangat menarik karena bisa menjadi ajang rekreasi. Waktu mulai rafting adalah pukul 10 pagi dengan kisaran biaya antara Rp350.000 hingga Rp400.000 per orangnya. Demikian adalah informasi seputar wisata di Ubud serta daya tarik dari kawasan seni di Bali ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *