Kiat Memilih Sepeda Listrik Murah hanya 2 Juta dengan Kualitas Terbaik

Sepeda menjadi salah satu kendaraan yang paling banyak dipilih oleh masyarakat karena mudah untuk dipergunakan. Akan tetapi salah satu kendala yang kerap menjadi pertimbangan orang saat hendak menggunakan sepeda adalah capek mengayuh. Karena hal tersebut, tidak sedikit yang akhirnya memilih untuk menggunakan sepeda listrik. Harga sepeda listrik murah hanya 2 juta di toko online ataupun di toko sepeda listrik namun ada pula yang harganya lebih mahal yang lebih dari 2 jutaan.

 

Untuk memilih sepeda listrik yang tepat, Anda tidak hanya mempertimbangkan mengenai budget yang Anda miliki. Jika anda hanya memiliki budget 2 jutaan, Anda bisa membeli yang 2 jutaan namun, selain itu, Anda juga harus mempertimbangkan beberapa hal berikut ini. Pertama adalah pertimbangkan dengan kebutuhan Anda. Jika hanya dipergunakan untuk belanja, Anda bisa memilih jenis sepeda listrik yang dilengkapi dengan keranjang dan jika dipergunakan juga untuk antar jemput anak, bisa memilih yang dilengkapi dengan boncengan.

 

Kedua dalah cek teknoginya. Pada dasarnya sepeda listrik termasuk jenis sepeda listrik murah hanya 2 juta menggunakan 2 jenis teknologi pada penggeraknya atau motory yaitu pedalac dan twist mode. Perbedaannya adalah, jika pedelac merupakan teknologi yang menggunakan sensor otomatis yang bisa mengaktifkan motor atau penggerak ketika Anda sedang mengayuh jenis sepeda tersebut. Karen adanya teknologi ini, akan menyebabkan Anda lebih ringan saat senang mengayuh sepeda. Keunggulan paling besar adalah performa motor yang semakin meningkat saat Anda lebih keras mengayuhnya misalnya saat Ana sedang melalui tanjakan.

 

Sedangkan jika Anda menggunakan jenis sepeda twist go, maka Anda harus menyetel sepeda secara manual terlebih dahulu. Hal ini disebabkan karena sepeda ini tidak dilengkapi dengan adanya sensor apapun. Pengaturan atau penyetelan sepeda listrik kan sangat berpengaruh pada kemungkinan Anda bisa mengayuh sepeda listrik tersebut atau tidak tanpa menggunakan tenaga besar dari bantuan motor sehingga cocok untuk Anda yang ingin berolahraga namun tetap bisa menggunakannya untuk bersepeda santai.

 

Kedua adalah posisi motor. Sepeda listrik yang murah hanya 2 juta ada yang dilengkapi dengan motor di bagian crank ataupun d bagian hub. Umumnya, motor berada di bagian crank dan jenis sepeda listrik ini memiliki tenaga yang sangat bagus sehingga cocok untuk Anda yang akan menggunakannya di tempat yang memiliki tanjakan yang cukup curam. Akan tetapi, kekurangannya adalah timbulnya suara yang cukup bising. Sedangkan jika letak motornya di hub, maka sepeda listrik ini akan memiliki suara yang lebih halus namun, kekuatannya di bawah motor yang diposisikan di crank.

 

Ketiga adalah jangan lupa untuk mengecek baterai dan kualitasnya. Hal ini disebabkan karena sepeda listrik ini butuh motor dan baterai agar sepeda bisa bergerak secara otomatis seperti sepeda motor. Jika sepeda tersebut memiliki kualitas baterai yang rendah, maka sepeda tidak bisa bergerak secara otomatis dalam waktu yang lama. Cek juga berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk melakukan charging.

 

Biasanya, dalam sekali charging, sepeda listrik murah hanya 2 juta bisa berjalan hingga jarak 40-60 km. Namun, ada pula yang mampu bergerak lebih pendek ataupun lebih panjang dari jarak tersebut. Untuk mengisi baterai masing-masing kendaraan memiliki atasan waktu charging yang berbeda satu dengan yang lainnya. Karena hal tersebut, jangan lupa tanyakan lama walau pengisian dan jarak tempuh yang bisa ditempuh dengan sepeda tersebut